Rapat Paripurna DPR Terkait Hasil Keputusan Pansus Century Ricuh

Rapat Paripurna DPR Terkait Hasil Keputusan Pansus Century Ricuh Memang 100 hari pemerintahan sby sudah lewat namun yang kali ini sedikit disinggung adalah tentang rapat paripurna DPR tadi siang. Sebagai rakyat jelas sangat risih, miris dan kecewa melihat rapat paripurna DPR terkait pengambilan keputusan akhir Pansus Century tadi siang yang berujung dengan kekacauan di ruang wakil rakyat. Anggota DPR saling dorong dan saling interupsi dan sangat menggelitik karena disaksikan masyarakat luas.

"Ketua tidak becus!" teriak Anton Sihombing, anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) lewat pengeras suara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, siang tadi. Sebelumnya, usai Marzuki menutup secara sepihak rapat paripurna, Anton dan puluhan anggota  kontan menyerbu podium pimpinan. Mereka memprotes tindakan sepihak Marzuki. Teriakan-teriakan protes tidak dihiraukan, dan Marzuki malah dievakuasi oleh Pamdal DPR. Sementara yang bertahan di podium adalah Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Anis Matta, dan Pramono Anung.

Kericuhan belum juga reda sampai muncul keputusan wakil ketua DPR yang memutuskan untuk mengadakan rapat pimpinan mendadak terkait situasi ricuh ini. "Kita mengambil keputusan untuk rapat mendadak," tutur Priyo.

Suara-suara salawat berkumandang saat kericuhan di paripurna. Imbauan salat jamaah pun disuarakan oleh anggota FPKS.

Pukul 13.00 WIB suasana ruang sidang sudah mulai kondusif. Demonstrasi yang kacau di luar gedung DPR pun sudah reda setelah massa dihalau oleh polisi. Agenda rapat sidang paripurna besok, Rabu 3 Maret 2010 adalah pengambilan keputusan atas dua opsi atas hasil yang disampaikan Ketua Pansus Century Idrus Marham.

This entry was posted in Daily and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. By Hendra Lesmana

Comments are closed.